Pages

My Profil

Foto saya
#Apabila Allah memanggilku ambilah aku dalam keadaan Khusnul Khotimah (baik di akhir) dan sempatkanlah aku mengucapkan kalimat "LA ILAHA ILLALLAH"#

Entri Populer

Jumat, 27 April 2012

Lebih Baik Aku Ikhlas


Jangan Mengeluh, Sahabatku...
 Tak perlu kita sibuk membalas keburukan dengan keburukan, karena tanpa kita dendam dan membalas pun, Allah pasti mengadakan balasannya, baik kita tahu atau pun tidak tahu.

Segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini, pasti akan dimintai pertanggung jawaban. Baik di dunia maupun di akhirat nanti. Namun selama jantung masih berdetak, tidak selamanya cinta menghampiri, tidak selama kasih sayang itu mengelus. Ada di saat-saat tertentu kita kesal, tidak suka bahkan benci.


Di dalam perasaan ini terbesit ingin mengakhiri rasa kesal itu, ingin agar orang lain merasakan apa yang kita rasa. Padahal kita bukan orang lain, dan orang lain pun bukan kita. Ingatlah selalu bahwa kita hanya manusia. Kadang salah kadang benar. Jika sesuatu itu salah, cukup. Hentikan sampai disitu. Jika sesuatu itu benar, maka pertahankanlah. Ajak orang lain menuju yang benar.


Begitu juga dengan keburukan yang menimpa kita dari orang lain. Kita tidak akan sanggup membalasnya. Jika pun sanggup, pasti tetap tidak akan puas. Di keadaan ini lah setan selalu menggoda manusia, agar senantiasa melakukan keburukan, apakah itu dendam maupun kawan-kawannya. Padahal Allah sudah memberikan sebuah kunci agar kita tidak tergoda dengan rayuan setan ini. Kunci itu bernama Ikhlas.


Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma'siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang ikhlas di antara mereka."

(Al-Hijr : 40)


Sahabatku…

Yakinlah kebaikan yang kita lakukan itu akan mendapat balasannya.

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). (Ar-Rahman : 60)


Jika dendam maka kita sama saja dengan orang yang berperilaku buruk terhadap kita. Apa bedanya kita sama mereka ? Allah Maha Teliti. Dia akan mengadakan balasan bagi siapapun, baik kita tahu atau pun tidak tahu.


“Allah menyembunyikan ridha-Nya di dalam kebaikan. Maka jangan meremehkan kebaikan sekecil apapun. Karena kita tidak akan pernah tahu kebaikan yang mana yang mendapat ridha Allah.”


Don't forget to smile and keep spirit
separador

0 comments:

Posting Komentar

Search

Translate

Followers